Gembel Terdidik

Siswa SMKN 8 Lhokseumawe Raih Juara Umum Pramuka


 Lhokseumawe - Sejumlah Siswa SMK Negeri 8 Lhokseumawe  berhasil meraih pretasi gemilang yakni mampu mencatat  juara umum  pada   Perkemaham  dan Lomba  Pionering Tingkat Penegak Se kota Lhokseumawe pada even  Pramuka yang di gelar Sabtu Pekan lalu di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe.

Acara tersebut yang disponsori oleh Koramil 16/ Kecamatan Banda Sakti dengan melibatkan ratusan  siswa tingkat SMA sederajat se-kota Lhokseumawe  sebagai peserta atau sebanyak 13 SMA sederajat ikut meramaikan kegiatan pramuka tersebut.

Kompetisi pramuka kali ini hanya  sebanyak 6 mata lomba antara lain, (1). Miniatur (2). Menara pandang (3). Jembatan darurat ( 4). Gapura (pintu gerbang) (5). Tiang bendera dan Krangka tenda. Ke enam mata lomba tersebut siswa SMK N 8 Lhokseumawe  mampu meraih 9 piala  termasuk satu piala bergilir.

“Kami ikut bangga menyusul prestasi yang diraih oleh sejumlah siswa SMK Negeri 8 unggul sebagai juara umum setelah mengalahkan rivalnya para siswa-siswi yang berasal dari sejumlah sekolah favorit di kawasan Kota Lhokseumawe,” Kata Miftahul Rizky Suha  guru pembina di SMK 8 , kemarin.

Rizky mengungkapkan, juara  umum yang diraih oleh siswa-siswi SMK Negeri 8 Lhokseumawe tidak terlepas dari komitmen siswa dalam belajar tiori dan latihan sehingga kini telah memberikan bukti nyata saat berkompetisi dengan sejumlah siswa-siswi lainya, hal itu tentunya tidak terlepas dengan dorongan semua pihak terutama kepala Sekolah SMK Negeri 8 dalam memberikan semangat kepada peserta didiknya.

Usai menerima piala bergilir pada acara penutupan kegiatan Pramuka , Rizky menambahkan pihaknya  tetap optimistis juara umum dan piala bergilir yang sudah diraih itu akan tetap dipertahankan oleh siswa SMK Negeri 8 terutama  pada even Pramuka tahun 2016 yang akan datang.

Terus terang, tambahnya, pretasi ini benar- benar mencatat sejarah baru bagi revolusi Pramuka siswa di  SMK N 8 yang hanya  beroperasi sekolah tersebut baru se-umur jagung yakni  sejak  3 tahun lalu, maka dengan meraih juara umum di pastikan akan menambah minat siswa –siswi baru  termotivasi  pada tahun depan  untuk belajar di SMK N 8  meyusul mereka ada harapan di bina secara profesional dalam berkarya dan mandiri.

Miftahul Rizky, selaku pembina profesional yang juga mahasiswa STAIN Lhokseumawe, menilai  bahwa  kegiatan pramuka sangat mendorong bakat siswa dalam belajar mandiri  bahkan tidak hanya itu, dengan ikut kegiatan pramuka  dapat membentuk karakter siswa berjiwa sosial serta mejadi teladan bagi komunitas antar siswa lainya, apa lagi  mampu diharapkan terwujudnya jiwa kepemimpinan sejak dini.

Sementera itu, Nurmasyitah kepala SMKN 8 Lhokseumawe mengatakan pihaknya menyambut baik atas pretasi yang telah diraih siswa, kedepan  beliau berharap  para guru dan siswa agar selalu kompak dan semangat  untuk mempertahankan status juara yang sudah diraih ini. bahkan tidak hanya bidang pramuka, bidang lain pun siswa SMKN 8 unggul dalam bersaing. (ck109)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Gembel Terdidik