Gembel Terdidik

Allah turun kedunia pada sepertiga malam "Adakah yang berdoa pada-Ku, supaya aku mengabulkannya?"


Tahukah anda, pada setiap sepertiga malam yang terakhir, Allah selalu turun ke langit dunia. Allah menyerukan "Man Yad'uniy Fa'astajiybalahu? Man Yas'aluniy Fa'akthiyalahu? Man Yastaghfiruniy Fa'Aghfiralahu?" (Adakah orang yang berdoa, supaya aku mengabulkannya? Adakah orang yang meminta (pada-Ku) supaya Aku memberinya? Adakah orang yang meminta Ampunan, suapaya Aku mengampuni nya?") HR. Al-Bukhari, Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa'i, dan Ibnu Majah.

Janji Allah itu pasti, mari saatnya untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kita dengan bangun pada sepertiga malam untuk melaksanakan ibadah kepada Allah. Hadist diatas berarti Allah ingin mengabulkan doa orang yang meminta kepadanya "supaya aku mengabulkannya?". Namun begitulah hanya sedikit yang mau bangun untuk beribadah kepada-Nya. Sungguh jelas kita adalah orang-orang yang merugi.

Dan jika fajar terbit, Allah kembali dengan cara kembali yang layak untuk keagungan-Nya dan cara turun yang layak untuk keagungan-Nya. Akan tetapi tidak ada sesuatu pun yang luput dari pengetahuan-Nya. Dia Maha mengetahui yang rahasia dan yang tersembunyi.

Andaikata ada dua orang yang bermunajat sedang bermunajat kepada Allah, pasti Dia mengetahui apa pada diri keduanya. Dia juga mengetahui apa yang terbesit di dalam akal pikiran Anda. Dia Maha mengetahui yang rahasia dan yang tersembunyi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Gembel Terdidik